Posted by : Unknown Senin, 26 November 2012


Seorang teman bergurau pada saya, “sebenarnya kita patut bangga pada Hittler yang membunuh banyak orang Yahudi, tapi sayang tidak dibunuh semua”.
Hampir sepekan serangan Israel ke jalur Gaza membuat guncang dunia internasional. Sudah lebih dari 90 warga tak berdosa tewas akibat serangan itu. fasilitas-fasilitas sepreti rumah sakit, sekolah-sekolah, universitas, masjid dan kaum kristen ortodoks juga tak terelakkan dari gempuran pasukan Israel.



Hamas (palestina) dan Israel sejak dulu tak pernah akur, walau ada resolusi konflik tapi tetap mengalami kebuntuan diplomasi. Perpanjangan gencatan senjata tak dapat lagi disetujui, saling tuding-menuding siapa yang salah terjadi di kedua belah pihak tanpa mempertimbangkan berapa banyak warga sipil yang tewas akibat ulah Israel.
Seluruh dunia mengecam konflik khususnya serangan-serangan yang dilancarkan Israel. Aktivis-aktivis NGO, mahasiswa, parpol turun ke jalan memprotes tindakan tersebut. Tapi watak Israel yang keras kepala tak kunjung menghentikan kebrutalannya.
Israel harus tetap didesak agar menarik diri dan menghentikan serangan. Bagaimanapun tuding-menuding yang terjadi, tetap dunia harus mengecam tindakan Israel. Pengalaman masa lalu meyakinkan masyarakat dunia bahwa serangan demi serangan hanya sebuah motif ingin menghancurkan dan menduduki bumi Palestina.
Alasan-alasan yang disampaikan Israel jangan sampai membuat kontras permasalahan yang akan mengakibatkan saling tuding antar negara yang mendukung Israel versus negara pendukung Hamas dan Palestina. Jelas, permasalahan akan semakin runyam. “Ingin membela diri“ hanya satu kalimat kaum konservatif Israel yang akan membunuh dan menambah jumlah korban tak berdosa.

Inilah foto-foto terbaru korban konflik antara Palestina dengan Israel. Serangan udara yang dilakukan oleh Israel telah menghancurkan kantor dua buah kantor surat kabar yang di juga digunakan oleh jaringan TV Barat. Israel semakin brutal dan membabi buta melakukan serangan udara terhadap wilayah-wilayah Palestina.


Seorang pegawai kesehatan di Gaza melaporkan jumlah korban luka yang di alami oleh warga Palestina mencapai 600 orang, sementara itu korban tewas mencapai 70 orang dan 20 orang di antaranya adalah anak-anak. Korban di fihak Israel tiga orang tewas dan 79 orang lainnya terluka akibat serangan pembelaan yang dilakukan oleh Palestina. Saling serang diantara kedua negara tersebut masih terus terjadi selama 5 hari berturut-turut hingga melumpuhkan kota Gaza.
Gaza pejabat kesehatan melaporkan bahwa jumlah orang yang terluka di sini telah hampir dua kali lipat menjadi 600 pada akhir hari, jumlah korban tewas Palestina naik menjadi 70, termasuk 20 anak-anak. Tiga warga Israel tewas dan sedikitnya 79 terluka akibat tembakan roket terus ke Israel selatan dan sejauh utara Tel Aviv, kota-kota Israel lumpuh oleh serangan roket tanpa henti keluar dari Gaza untuk hari kelima berturut-turut.

Semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua untuk selalu mengingat dan mendoakan saudara-saudara kita sesama umat muslim.

Salam Ukhuwah,
Yudi Syahputra

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Cari Blog

Label

Statistic

Like Facebook Kami yaa ^_^

- Copyright © 2013 Yudhi Zone -