Posted by : Unknown Senin, 26 November 2012

Operating System Windows 7 merupakan salah satu dari beberapa produk Microsoft yang pada saat ini lagi booming, paling banyak penggunanya. Apalagi jaman sekarang kalau beli notebook/laptop pasti selalu ditawarkan OS Windows 7 ini. Dari beberapa produk Microsoft ini, seperti Windows XP miasalnya, masing-masing memiliki cara yang berbeda untuk instalasi ulangnya.

Cara Install Windows 7 bagi orang yang sudah biasa menginstall, mungkin itu pekerjaan sangat mudah. Tapi, pastinya masih banyak juga yang belum bisa untuk menginstall Windows 7 sendiri. Mungkin karena takut error, takut mencoba atau masih pemula dan baru belajar Cara Install Windows 7.


Karena cara instalasi OS Windows 7 ini sedikit berbeda dengan Operating System yang lain, maka dibawah ini saya mau memberikan tahap-tahap dalam melakukan instalasi Windows 7 yang mungkin bisa membantu kamu yang sedang belajar atau ingin bisa/mampu untuk menginstall windows 7-nya sendiri. Dari pada anda membawanya ke teknisi, lebih baik kita menginstallnya sendiri tanpa memerlukan biaya yang banyak.


Untuk melakukan installasi Windows 7, langkah-langkahnya ialah sbb :

1. Pastikan dari BIOS booting komputer Anda di setting untuk DVD
2. Masukkan DVD windows 7
3. Tekan sembarang tombol saat muncul boot from CD or DVD.



4. Akan terlihat gambar seperti dibawah ini.


5. Pilihlah Indonesian / English pada Language, Time, Currency, and Location.


6. Tekan tombol Install Now.


7. Tunggulah beberapa saat proses ini


8. Centang pada I accept the license terms sebagai persetujuan penggunaan windows 7 kemudian klik next


9. Karena sedang melakukan clean install maka pilih saja Custom Advanced untuk memilih di drive mana windows 7 akan di install.


10. Di tahap ini kamu bisa melakukan partisi atau membagi Hardisk kedalam beberapa drive, dimana nanti untuk windows 7 berada pada drive (C) dan sisanya drive (D) untuk penyimpanan data kamu nantinya, klik Drive Option (Advanced). Atau jika kamu mau partisi setelah instalasi windows 7 langsung saja klik Next. Biasanya saya langsung klik next, untuk partisinya belakangan.



11. Tunggulah proses ini beberapa saat.


12. Secara otomatis windows akan Restart.


 13. Setelah Restart akan muncul gambar berikut ini.



14. Tunggulah proses Setting up the services hanya beberapa saat saja.


 15. Instalasi akan dilanjutkan secara otomatis.


16. Masukkan Nama User dan Nama Komputer yang kita inginkan.


17. Jika perlu password ketikkan passwordnya 2 kali atau kosongkan saja jika Anda tidak ingin menggunakan password Administrator / user Anda.


18. Masukkan product key serial number windows 7 Anda. Jika tidak ada, anda bisa menggunakan Loader Windows 7, yang bisa kita cari di Search Engine.


 19. Pilihlah level proteksi keamanan dari Microsoft



20. Atur Zona waktu Anda (untuk Indonesia +07 dari GMT)


21. Selamat, Windows 7 anda siap digunakan.


Nah, proses installasinya sudah selesai, kini anda sudah bisa untuk menginstall OS Windows 7 (Seven) nya sendiri, tanpa perlu membawanya ke teknisi.

Semoga bisa bermanfaat buat kita semuanya. ^_^

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Cari Blog

Label

Statistic

Like Facebook Kami yaa ^_^

- Copyright © 2013 Yudhi Zone -